IMMAJ FEB-UH Gelar Konferensi Mahasiswa Tingkat Nasional dengan tema SDGs

IMMAJ FEB-UH Gelar Konferensi Mahasiswa Tingkat Nasional dengan tema SDGs

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pembangunan berkelanjutan, Ikatan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IMMAJ FEB-UH) menggelar konferensi mahasiswa tingkat nasional, Indonesia Management Student Conference (IMSCo) 2017, dengan tema “Environmental Management Sebagai Strategi Indonesia Dalam Mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030”.

IMSCo 2017 ini terdiri dari beberapa item kegiatan yaitu kompetisi paper, seminar nasional, Focus Group Discussion (FGD), konferensi nasional, gathering night, dan field trip, yang berlangsung pada 9-12 Februari mendatang. 

Kompetisi paper diikuti oleh 132 tim dari perguruan tinggi se-Indonesia pada tahap seleksi abstrak, dan terpilih 28 tim dalam empat subtema berbeda, yang akan mempresentasikan papernya di hadapan dewan juri. Selain itu, peserta kompetisi akan mengikuti rangkaian FGD dan konferensi nasional yang membahas mengenai permasalahan-permasalahan pembangunan di Indonesia saat ini. Hasil dari pemikiran dan ide kreatif berdasarkan prinsip-prinsip manajemen ini nantinya akan disampaikan langsung kepada pihak-pihak terkait.

 IMSCo 2017 juga menghadirkan pihak pemangku kepentingan dalam seminar nasional yang mengusung tema “Indonesia dalam Menghadapi Tantangan SDGs 2030”. Hadir sebagai pembicara yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, Ketua Dewan Penasihat Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Ugan Gandar, Senior Program Officer SDGs International NGO Forum on Indonesian Development (INFID), Hamong Santono, dan Dosen FEB Unhas, Dr Muhammad Idrus Taba, SE, MSi.

Di akhir rangkaian kegiatan, peserta akan mengikuti sosialisasi tentang proses dan aktivitas kerja support green production PT. Pertamina di Pertamina Terminal BBM Makassar, dilanjutkan dengan gerakan menanam bibit pohon sebagai salah satu bentuk fisik support lingkungan di Desa Binaan Pertamina Makassar.

Pemenang kompetisi IMSCo 2017 akan diumumkan pada gathering night, dengan kategori best paper tiap subtema, best speaker tiap subtema, dan satu best team. (http://immajfeuh.org)

 

Dipost Oleh andinurbaumassepe

Dosen

Post Terkait

Tinggalkan Komentar