Tentang Kami

Jurusan Manajemen, yang dulunya bernama Jurusan Ketatalaksanaan Perusahaan, merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin berdiri sejak dikeluarkannya SK Menteri PP & K No. 22696/5, tertanggal 11 Juni 1956 dan Peraturan Pemerintah No.23 Tahun 1956 ( Lembaga Negara No. 39 Tahun 1956). Pada saat itu Fakultas Ekonomi hanya memiliki dua jurusan, yaitu jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan dan Jurusan Ketatalaksanaan Perusahaan. Lalu kemudian terbit SK ijin penyelenggaraan dengan SK Dirjen Dikti Nomor : 78/DIKTI/KEP/2007, dengan masa berlaku Ijin penyelenggaraan : TIDAK TERBATAS.

Pada tahun 1984 terjadi perubahan nomenklatur, hampir seluruh Fakultas Ekonomi di seluruh Indonesia yang memiki jurusan yang sama, dari jurusan Ketatalaksanaan Perusahaan menjadi Jurusan Manajemen. Dan nama tersebut berlaku sampai sekarang.

Perjalanan panjang jurusan Manajemen yang usianya, secara resmi, seumur dengan usia Universitas Hasanuddin sampai saat ini telah meluluskan 4.029 alumni yang tersebar dan bekerja pada berbagai perusahaan publik , perusahaan swasta, dengan berbagai level jabatan mulai dari level manajer bawah sampai pada level direksi, dan instansi pemerintahan serta tidak sedikit pula menjadi wiraswastawan yang berhasil.

Jurusan Manajemen , yang juga merupakan Program Studi Manajemen, memiliki kelompok mata kuliah atau konsentarsi mata kuliah, yaitu konsentrasi manajemen pemasaran, konsentrasi manajemen keuangan, konsentrasi manajemen SDM, konsentrasi manajemen operasional, dan konsentrasi manajemen umum (General Management).